السلام عليكم ورحمت الله وبركاته ----------------------------------------------->
Camera is a responsive/adaptive slideshow. Try to resize the browser window
It uses a light version of jQuery mobile, navigate the slides by swiping with your fingers
It's completely free (even though a donation is appreciated)
Camera slideshow provides many options to customize your project as more as possible
It supports captions, HTML elements and videos.

Rabu, 05 Maret 2014

Blogger vs Wordpress Mana yang terbaik


Blogger vs Wordpess - Mana yang terbaik
Blogger melawan wordpress, menurut anda, siapa yang terbaik ? Mungkin anda berpikir begini, wah admin sok tau nih, gak mencoba wordpress sudah buat post kayak gini, tapi saya sebenarnya sudah mempunyai blog wordpress, ni alamatnya jaringblogger.com . Nah saya telah melakukan penilitian di Wordpress dan akhirnya saya menemukan jawabannya .Note : Yang saya gunakan wordpress.org bukan wordpress.com

Blogger

Nah, ini adalah platform yang saya gunakan di idbloggertrick, lalu penasaran dengan Kelebihan dan kekurangannya ?

Kelebihan

1. Hosting gratis
Blogger menawarkan Hosting dengan uptime 100 % , dengan kecepatan yang baik ( server google terdekat kita berada di Singapura ). Normalnya anda perlu membayar jutaan untuk hosting berkualitas yang ditawarkan oleh Google, tapi anda mendapatkannya gratis disini
2. Keamanan yang terjamin
Berbeda dengan Wordpress, blog yang menggunakan blogger tidak dapat dikenakan semua serangan yang berakitbat tercurinya akun ( kecuali jika akun google anda dicuri ).
3. Tersambung dengan layanan google lainnya.
Dengan menggunakan akun google, anda dapat menggunakan blogger, youtube, google adsese dll. Anda dapat juga menyambungnya ke blog anda
4. Banyak template berkualitas yang gratis
Berbeda dengan theme wordpress, template blogger banyak yang ditawarkan secara gratis.Meskipun ada yang berbayar, tetapi tetap saja banyak yang menggunakan yang gratis ( Meskipun saya sudah beli template blogger dan theme wordpress, tapi belum dipakai )
5. Newbie friendly
Blogger dapat digunakan oleh semua orang, meskipun orang itu baru terjun di dunia internet

Kekurangan

1. Kurang bebas bereksplorasi
Blogger tidak membebaskan memasukkan kode PHP . Hal ini mungkin bertujuan untuk keamanan tetapi tetap sayang jika tidak dapat memasukkan kode PHP, karena setelah javascript dan css, php merupakan sesuatu yang sangat fital
2. Tampilan kurang menarik
Meskipun banyak template gratis, tetapi tetap saja tampilannya hanya berupa "blog" . anda tidak dapat membangun website one page ( yang hanya terdiri dari 1 halaman ) , atau magezine ( meskipun ada tetapi masih sedikit ).
3. 1 GB untuk gambar
Anda hanya disediakan 1 GB untuk memasukkan gambar di blog anda, karena ini akan masuk ke Google Picasa.

Mitos : Blog anda dimiliki oleh Google bukan anda
Fakta : Memang Google yang memiliki blog anda tetapi anda yang dapat mengatur blog. Maksud Google memiliki blog anda adalah, google yang menawarkan hosting maupun subdomain ( . blogspot.com ) gratis.

Wordpress

Ini yang saya gunakan di jaringblogger.com dan mungkin di stopkorupsi.org ( belum saya sambung dengan hosting ). Lalu bagaimana kelebihannya dan kekurangannya ?
seo plugin by yoast

Kelebihan

1. CMS yang paling SEO friendly



Melihat gambar diatas, itu merupakan pengaturan saat membuat post dan bagian diatas adalah bagian SEO dari plugin SEO buatan Yoast. ini merupakan salah satu plugin SEO terbaik . Wordpress pun dapat mengatur permalinknya menjadi bloganda.com/kategori/judul-post 
2. Theme premium banyak bermunculan
Dengan Wordpress , anda tidak hanya dapat membuat blog, namun juga website. Banyak theme premium yang tersedia di Wordpress. Berikut theme yang saya beli di themeforest.net
theme wordpress

Ingin membelinya ( Harga : $45 ) ? buka link berikut : Link beli
3. Plugin berbayar maupun gratis
Banyak sekali plugin yang dapat anda download atau beli. Dengan plugin tersebut tentu kegiatan blog, share, kemanan , dll terjamin.

Kekurangan

1. Biaya hosting
Anda harus membayar hosting sebesar 1 juta per tahun jika blog anda masih baru dan bisa lebih sehingga anda harus menyewa VPS ( dengan harga paling kecil $ 20 per bulan ) atau anda dapat menggunakan layanan wordpress.com yang menawarkan hosting gratis ( tapi mendapat pengekangan luar biasa seperti blogger, harus membayar untuk melepaskannya ).
2. Susah mengeditnya
Jika anda sudah pro dalam hal editing kode, ini merupakan bukan kendala yang besar, tapi bagaimana jika masih newbie ? tentu saja sangat bingung. Maka gunakan Blogger sebelum Wordpress self hosted ( wordpress.org )
3. Plugin mahal
Jika anda ingin mencari plugin yang digunakan untuk slider, maka anda harus membayarnya dengan harga rata rata $ 20 dan banyak juga yang sudah tidak diupdate oleh developernya sehingga dapat membuat celah keamanan yang berbahaya.
4. Kemanan yang sangat buruk
Diwajibkan untuk menggunakan plugin WP security plugin atau yang lain agar keamanan wordpress setidaknya 90 % . Wordpress juga rawan DDos attack dan brute force, maka anda harus rajin mengganti admin dan passwordnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar